Gajian adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Ketika gajian pastinya banyak keinginan untuk membelanjakan hal-hal yang sudah diinginkan dari bulan sebelumnya, seperti kebutuhan bulanan, cicilan, perlengkapan anak dan lain sebagainya, namun apakah anda sudah memperhatikan kebutuhan interior rumah anda?

Baca juga: Dekorasi Ruang Keluarga Ekletik Perpaduan Gaya Klasik dan Scandinavian – LID HOUSE

Bagi yang sudah memiliki rumah tentunya memiliki keinginan untuk menambah atau upgrade ruangan-ruangan dirumah. Mungkin anda sudah bosan, atau interior anda memang sudah saatnya diganti, hal-hal tersebut yang mungkin menjadi pertimbangan anda untuk berbelanja interior baru. Untuk itu disini kami memberikan sedikit pencerahan kepada anda yang ingin berbelanja interior dengan gaji awal bulan, berikut sedikit kami ulas  bagaimana cara efektif untuk belanja perlengkapan interior :

  1. Buatlah Skala Prioritas

Untuk bisa membeli kebutuhan interior anda ketika anda gajian, anda perlu menentukan prosentase/ pembagian uang gajian anda. Misalnya saja anda menyediakan 25% dari gaji anda setiap bulan untuk membeli kebutuhan interior. Apabila pembagian anda sudah jelas maka pengeluaran anda akan sehat setiap bulannya, tentunya kebutuhan interior anda terpenuhi.

Source: Google

  1. Persiapkan Jauh-Jauh Hari

Seperti yang kita ketahui, harga perlengkapan interior rumah memerlukan budget yang tidak sedikit, untuk itu perlu persiapan dari jauh-jauh hari sehingga perencanaan anda matang agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Source: Google

  1. Perhatikan Kebutuhan Ruang

Coba lihat sekeliling rumah anda, perhatikan ruangan mana yang diprioritaskan untuk anda lengkapi, Misalnya anda ingin melengkapi interior dapur anda, maka mulai prioritaskan pojok untuk memasak (kitchen set), Tentunya dengan memprioritaskan ruang, anda menjadi lebih fokus untuk menentukan belanja interior anda.

Source: bluprint.com

Baca juga: Elegan dan Mewah dengan Gaya Kontemporer – Interior Perumahan AR House
  1. Catat kebutuhan interior yang akan dibeli

Seperti mengatur kebutuhan perbulan, kebutuhan interior juga perlu dicatat agar tidak membeli hal-hal diluar catatan kebutuhan interior anda. Pencatatan pun harus detail (termasuk hal-hal kecil) sehingga tidak terlupa dan masuk kedalam anggaran gaji anda

Source: www.finansialku.com

  1. Cek online market atau diskon

Saat ini banyak sekali online market yang menyediakan perlengkapan interior, seperti website dekoruma.com atau IKEA yang menyediakan interior rumah dengan harga yang terjangkau serta kualitasnya yang terjamin.

Source: www.ikea.com

  1. Tetap perhatikan kualitas

Sebelum memutuskan untuk membeli produk interior, lihat lagi kualitas produk yang dijual, pertimbangkan dari segi fungsi, ketahanan dan kesesuaian harga. Terkadang produk yang mahal belum tentu pas dengan desain rumah anda, untuk itu perlu dipertimbangkan dengan teliti.

Source: www.hestanto.web.id

Nah apabila anda sudah mempersiapkan hal-hal diatas dengan baik tentunya anda sudah bisa belanja interior dengan gaji awal bulan anda dan tidka memberatkan anda tentunya, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)

Baca juga: Kantor Minimalis Modern PAN Office – Palembang, Sumatera Selatan