Secret Garden – Rumah menjadi bagian elemen penting dalam keluarga. Didalam rumah diharapkan bisa mendapatkan kenyamanan dan juga bisa melepas penat ketika sedang beristirahat. Namun apa jadinya apabila rumah yang Anda miliki sangat pengap dan lembab. Tidak ada penghijauan ataupun penghawaan dirumah Anda, akan menimbulkan kesan ketidaknyamanan pemilik maupun pengguna rumah. Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut yaitu menyediakan taman di dalam rumah Anda. Taman didalam rumah sangat berguna bagi keseimbangan kehidupan pengguna rumah.

Baca juga : Walk In Closet Sederhana untuk Hunian Anda – Jasa Desain Arsitek Jogja

Area Resapan

Fungsi utamanya yaitu sebagai area resapan. Diketahui bahwa dari luas bangunan yang dimiliki harus ada area resapan, salah satuya yaitu air hujan. Apabila ada taman, tidak akan terjadi masalah karena sudah tercover. Namun bagaimana jadinya jika tidak ada area resapan? Yang sudah terjadi di daerah Ibukota?

sumber : www.rancangrekaruang.id

Sirkulasi Udara Alami

Selain itu fungsi yang tak kalah penting yaitu adanya sirkulasi udara yang bersih dan juga segar. Terlebih rumah Anda terdapat banyak polusi , taman berfungsi juga untuk menyerap polusi yang masuk kedalam rumah. Karena dewasa ini banyak polusi yang dihasilkan, pasti Anda salah satunya yang menyumbang itu, walaupun hanya polusi satu motor saja. Taman juga sebagai sumber oksigen, karena didalamnya terdapat kegiatan fotosintesis, yag akan menghasilkan oksigen – Secret Garden.

Baca juga : Desain Coffee Shop untuk Lahan Sempit – Jasa Desain Arsitek Jogja

Hobi Berkebun

Atau apabila Anda juga seorang yang hobi berkebun, taman bisa hadir didalam hunian Anda. Tidak perlu terlalu luas. Hanya sisihkan sebagian lahan Anda saja. Selain itu juga bisa digunakan sebagai arena hiburan dan rekreatif untuk Anda dan keluarga Anda. Dapat digunakan sebagai tempat bermain anak, sehingga anak juga bisa berhubungan dengan dunia luar, tidak hanya bermain didalam rumah.

sumber : www.rancangrekaruang.id

Perletakan Taman

Untuk itu taman bisa menjadi solusi untuk Anda lebih nyaman dirumah. Bisa diletakkan didepan, didalam, disamping, ataupun dibelaang rumah. Didepan bisa dinikmati dengan meminum teh dipagi hari dan juga membaca koran. Sehingga akan terasa nyaman. Didalam didekat ruang makan juga ide yang bagus. Saat makan bisa melihat taman disampingnya, sehingga mood makan menjadi lebih baik.

Disamping rumah juga bisa diletakkan taman, ditambah playgrund untuk anak Anda bisa menjadi salah satu ide juga. Di belaang rumah dengan menanam berbagai sayuran juga bisa, memasak jadi lebih hemat dan juga lebih sehat karena hasil dari taman sendiri – Secret Garden.

Baca juga : Cara Menciptakan Hubungan Indoor dan Outdoor – Jasa Desain Arsitek Jogja