Bapak Chandra menghubungi tim Studio Rancang Reka Ruang untuk meminta bantuan dalam mendesain interior rumahnya. Proyek desain interior kali ini meliputi Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur. Area yang akan didesain ini mempunyai ukuran 2,9 m x 10,92 m, dengan bentuk memanjang dan tidak ada pembatas ruang.

Baca juga: Interior Depot Air Minum Modern Embun – Solo, Jawa Tengah

Desain pertama yang akan kita bahas adalah ruang tamu. Ruang Tamu dari rumah Bapak Chandra ini difungsikan sebagai ruang kucing. Ruang kucing ini berfungsi sebagai tempat bermain sementara bagi hewan peliharaan (kucing) tamu beliau. Diarea ruang tamu  yang berukuran 2,83 m x 2.78 m ini didesainkan ruang kucing dengan ukuran 0,8 m x 2,4 m. Ruang kucing terdiri dari beberapa box rumah yang kami desain bertingkat-tingkat. Area ruang kucing ini dibatasi dengan frame alumunium dan kaca. Selain itu terdapat juga rak sepatu pada sisi kanan ruang tamu yang berfungsi sebagai tempat sandal / sepatu pemilik rumah dan tamu.

Baca juga: Cafe Industrial Koffie Me – Kebumen, Jawa Tengah

Memasuki area ruang keluarga, kami desain sebuah backdrop dengan ukuran 2,5 m x 3,1 m. Kami padukan dengan sofa 2 seat, pouf, dan sebuah meja side table. Tv kabinet dengan dimensi 2,4 m x 2,2 m x 0,4 m didesain disebelah kanan area ruang keluarga ini.

Baca juga: Interior Ruang Kelas TK ( Kindergarten ) dengan Memaksimalkan Fungsi Ruang

Ruang berikutnya adalah ruang makan yang berbatasan langsung dengan ruang keluarga. Ruang makan Bapak Chandra didesain dengan ukuran 2,2 m x 2,83 m. Pada ruang makan ini didesainkan sebuah meja dengan ukuran 0,9 m x 1,2 m x 0,75 m yang dipadukan dengan 3 buah kursi makan. Pada area makan ini kami desain juga backdrop dengan motif jalusi setinggi palond. Terdapat juga sebuah credenza disebelah kanan dari ruang makan ini.

Baca juga: Nggak Bakal Bosan di Perpustakaan Minimalis

Selanjutnya adalah area dapur. Untuk area dapur ini berukuran 3,02 m x 1,99 m. Area dapur kami desain dengan pola dapur bentuk L. Pada area dapur ini terdapat sebuah kulkas dengan kapasitas 600 liter yang kami layout pada area kanan sisi dapur. Area kiri kami layout untuk area memasak, sedang sisi lainnya untuk area sink. Dapur ini kami desain dengan material beton + ganit 60 cm x 60 cm untuk top tablenya, sedangkan untuk kabinet-kabinetnya kami desain dengan material multipleks 18mm lapis HPL.