Saat ini banyak sekali model rumah yang ditawarkan di pasaran, seperti rumah model perumahan yang siap huni. Rumah siap huni banyak diminati oleh orang-orang yang ingin langsung menempati rumah tanpa menunggu waktu lama. Meskipun demikian, banyak juga yang menginginkan untuk membangun rumah sendiri, dengan mendesain rumah sendiri tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan penghuni.

Baca juga: Desain Sekolah Minimalis SMK N 1 Temanggung – Temanggung, Jawa Tengah

Apabila anda ingin mendesain rumah sendiri tentunya anda memiliki referensi ingin seperti apakah tampak bangunan rumah tinggal anda, mungkin ingin tampak sederhana ataupun mewah. Untuk mewujudkan impian anda memiliki rumah sendiri bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan desain rumah mewah menggunakan bahan yang sederhana.

Rumah mewah tentunya memiliki kesan “wah” ketika kita melihat ataupun masuk kedalam ruangan dengan nuansa mewah, mungkin yang ada di pikiran anda rumah mewah itu selalu rumah yang memiliki pilar-pilar tinggi, padahal saat ini rumah-rumah mewah tidak hanya rumah yang memiliki pilar-pilar tinggi, anda tetap bisa memiliki rumah mewah tanpa harus menggunakan bahan-bahan mahal yang merogoh kocek anda.

Untuk membuat rumah mewah menggunakan bahan yang sederhana anda bisa mulai mencari tahu terlebih dahulu bahan-bahan apa yang anda ingin gunakan sebagai material/bahan pembangunan rumah anda di toko-toko bangunan. Berikut kami paparkan satu-persatu bahan-bahan sederhana yang bisa anda gunakan untuk membangun rumah mewah anda:

  1. Bambu

Bambu dikenal sebagai material yang ramah lingkungan dan mudah ditemukan. Pemanfaatan bambu sebagai konstruksi bangunan sudah menjadi kebiasaan masyarakat, Seiring dengan berkembangnya zaman, bambu menjadi primadona arsitektur dan memiliki nilai seni tinggi dan kuat secara struktural. Untuk itu bambu sangat direkomendasikan sebagai bahan bangunan rumah mewah namun tetap sederhana. Bambu bisa digunakan sebagai bahan interior ataupun eksterior seperti fasad bangunan. Jika dilakukan perawatan secara tepat, rumah dari bambu bisa bertahan hingga ratusan tahun lamanya.

Source: Pinterest

Baca juga: Rumah Minimalis Omah Q-Nanti – Bantul, Yogyakarta

  1. Batu Bata

Batu bata merupakan bahan dasar dalam bangunan yang dapat didaur ulang, artinya batu bata bersifat ramah lingkungan. Perkembangan teknologi dalm proses produksi batu bata mempermudah masyarakat untuk memperoleh bentuk sesuai dengan keinginan. Ketika diterapkan di rumah mewah dapat dijadikan sebagai fasad bangunan. Batu bata memiliki nilai seni yang diminati masyarakat karena memberikan kesan alami dan tetap menonjolkan kesederhaaan.

Source: Pinterest

Source : Pinterest

  1. Kayu

Kayu baik untuk elemen struktural maupun aksentual dalam sebuah bangunan. Saat ini sudah banyak jenis-jenis kayu yang digunakan sebagai bahan bangunan. Penggunaan kayu pun dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kayu sendiri memiliki nilai seni yang tinggi sehingga apabila diterapkan di rumah mewah dapat memberikan kesan eksotis bangunan.

Source: Pinterest

Baca juga: Elegan dan Mewah dengan Gaya Kontemporer – Interior Perumahan AR House